Cek Kesehatan Ajang Promosi Bagi KSR PMI Unit Untidar


Text Box: CEK KESEHATAN: beberapa mahasiswa yang tengah melakukan cek kesehatan (24/04/2018).MAGELANG-Pelaksanaan kegiatan cek kesehatan digunakan sebagai ajang promosi oleh UKM KSR PMI unit Untidar. Kegiatan cek kesehatan yang ikut serta dalam kegiatan donor darah Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 24 April 2018. Cek kesehatan dimulai pukul 08.00- 12.00 WIB di Auditorium Untidar.    
Kegiatan cek kesehatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara KSR PMI unit Untidar dengan HMTS dalam rangka memperingati hari ulang tahun HMTS yang ke- 4. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi UKM KSR PMI unit Untidar, dengan selalu hadir dan mengadakan kegiatan-kegiatan seputar kesehatan di Untidar.
Ani Arina selaku komandan KSR PMI unit Untidar mengatakan bahwa “Kegiatan cek kesehatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara KSR dengan HMTS, bisa menjadi ajang promosi UKM KSR supaya lebih dikenal. Selain itu juga bisa untuk mengakrabkan dan menjalin silaturahmi antar ormawa” pungkasnya.
Sebanyak lima anggota KSR dari angkatan I, II, dan III diterjunkan untuk melakukan kegiatan cek kesehatan. Cek kesehatan tersebut meliputi cek tekanan darah, asam urat, gula darah dan konsultasi. Antusias dari Civitas akademika Untidar sangatlah besar terlihat dari jumlah peserta cek kesehatan sebanyak 108 orang . Membuktikan bahwa masyarakat Untidar mempunyai daya keinginan tinggi untuk mengetahui kesehatan tubuh. Dengan Hasil kesehatan dari keseluruhan yang mengikuti cek kesehatan itu adalah normal namun ada sebagian yang kesehatannya rendah. Faktor yang menyebabkan tekanan darah rendah yaitu: tidur yang kurang cukup, banyaknya pikiran, kurangnya gizi karena kebanyakan mahasiswa Untidar adalah mahasiswa kos sehingga asupan gizi mereka kurang terjaga. Kemudian untuk cek Uric Acid  terdapat data sebagai berikut: beberapa mahasiswa laki-laki yang lebih dari 7,2 mg/dL 1 orang dan mahasiswa perempuan yang melebihi 6 mg/dL 4 orang karena kebanyakan main game dengan posisi duduk yang kurang tepat dan asupan air putih yang kurang. Dan hasil Cek Glukosa kebanyakan mahasiswa kurang normal karena mereka belum melakukan sarapan. Dengan mahasiswa perempuan yang memiliki kadar gula lebih adalah 3 orang, yang memiliki  kadar gula rendah adalah 5 orang selebihnya normal. Untuk mahasiswa laki-laki yang memiliki kadar gula lebih adalah 2 orang, selebihnya normal. 
Dengan selalu hadirnya KSR PMI unit Untidar dalam setiap event, memungkinkan KSR untuk lebih dikenal oleh masyarakat dan mahasiswa. Diharapkan nantinya akan  semakin banyak yang tertarik untuk bergabung dengan UKM KSR PMI unit Untidar. Selain kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengakrabkan dan menjalin silaturahmi antar ormawa. (Vd_25/04/2018)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oh,,Jadi Begini Rangkaian OPREC KSR PMI Unit Untidar

KSR PMI UNIT UNTIDAR On PHBS TOUR #2

PHBS TOUR Wujud Kami Peduli Kesehatan