Anak-Anak Panti Asuhan Muhammadyah Mertoyudan




Magelang- Hari Selasa, 29 Mei 2019 KSR PMI Unit Untidar mengadakan kegiatan bulan amal “Volunteer On Ramadhan” dengan tema Sucikan Hati Dengan Indahnya Berbagi di Panti Asuhan Mertoyudan Magelang. Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan saling saling mengasihi antar sesama manusia dan menjalankan pola perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, hal ini merupakan proker divisi Pengabdian Mayarakat dan Kominfo, yaitu sosialisasi life skills dengan buka bersama anak yatim dan tasyakuan hari jadi KSR PMI Unit Untidar yang ke-2 tahun. Pelaksanaan kegiatan ini ketua panitia oleh Arum Anjini dengan mengundang pengurus PMI Kota Magelang. Tujuan dan harapannya terlaksannya kegiatan ini adalah :
1.    Mendorong rasa perduli dan cinta kasih terhadap sesama.
2.   Menumbuhkan kesadaran mengenai indahnya berbagi dengan anak panti di bulan suci ramadan.
3.    Pengabdian masyarakat kepada anak yatim piatu tentang kessehatan.

4.    Meningkatnya kualitas hidup bersih dan sehat di lingkungan panti asuhan.
5. Tersambungnya tali silahturahmi dengan masyarakat dan anak-anak panti asuhan.

   Kegiatan ini dilaksanakan pukul 14.00 WIB dengan jumlah 50 anak asuh, 2 tamu undangan, 50 anggota KSR sendiri. Rangkaian acaranya yaitu pembukaan oleh ketua yayasan panti asuhan, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi life skills kepada mereka, setelah itu sholat ashar berjamaah dan tadarus bersama. Acara selanjutnya yaitu keterampilan membuat gantungan jilbab dan sarung menggunakan bahan bekas yaitu mulut gelas air minum. Hal ini sangat menarik karena di ungkap oleh salah satu dari anak panti asuhan bahwa kegiatan selama di panti tidak ada kegiatan keterampilan, berarti dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan dapat membangun daya kreatifitasan  anak panti asuhan menjadi penghasilan mereka(kewirausahaan). Setelah selesai membuat keterampilan acara berikutnya yaitu buka bersama dengan dipimpin doa oleh pengurus panti asuhan dan simbolisasi potong kue sebagai hari jadi KSR PMI Unit Untidar kemudian setelah sholat dan makan besar berakhirlah kegiatan “Volunteer On Ramadhan” dengan pemberian donasi dan foto bersama.
   Kegiatan “Volunteer On Ramadhan” merupakan kegiatan yang sangat menarik dan diapresiasi banyak pihak, karena dengan umur KSR PMI Unit Untidar yang masih muda dan pertama kalinya kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat luar kampus yaitu bersama anak yatim piatu. Semoga kegiatan dibulan penuh berkah ini menjadikan diri kita selalu ingat kepada mereka yang belum sepenuhnya puas secara batin dan sebagai rasa syukur kita terhadap nikmat Tuhan YME.




Sambutan Ketua Panti Asuhan Muhammadyah Mertoyudan
penyerahan donasi sembako oleh komandan KSR PMI Unit Untidar
penyerahan donasi oleh wakil komandan
Materi Life Skills
keterampilan membuat gantungan jilbab dan sarung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oh,,Jadi Begini Rangkaian OPREC KSR PMI Unit Untidar

KSR PMI UNIT UNTIDAR On PHBS TOUR #2

PHBS TOUR Wujud Kami Peduli Kesehatan